Penerimaan CPNS LubukLinggau 2012 – Sahabat Sekalian, pada kesempatan kali ini Blog Amir Al-maruzy akan membuatkan informasi mengenai Pengumuman Penerimaan CPNSD untuk Kota LubukLinggau Tahun anggaran 2012. Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : R/95/M.PAN-RB/06/2012 tanggal 11 Juni 2012 Perihal Persetujuan Rincian Alokasi Tambahan Formasi CPNS Daerah Untuk Jabatan yang dikecualikan Tahun 2012, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 197 Tahun 2012 perihal Kebijakan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil bagi jabatan yang dikecualikan dalam Penundaan sementara Penerimaan CPNS, dengan ini diumumkan kepada masyarakat bahwa pemkot Lubuklinggau akan mendapatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah.
Tahun 2012 dari Pelamar Umum, sebagai berikut :
- Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa;
- Warga Negara Indonesia ( WNI );
- Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil / Tentara Nasional Indonesia / POLRI;
- Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
- Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta;
- Tidak pernah dieksekusi penjara menurut putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan aturan tetap;
- Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan;
- Berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani;
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Bersedia mengikuti segala ketentuan yang berlaku di pemkot Lubuklinggau serta sanggup mengabdi di pemkot Lubuklinggau minimal selama 10 (sepuluh) tahun terhitung semenjak diangkat menjadi PNS;
- Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 13 Agustus 2012;
- Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan abjad balok/cetak yang ditandatangani sendiri oleh pelamar bermaterai Rp. 6000,- dalam surat lamaran Jenis Jabatan dan Kode Jabatan serta Kualifikasi Pendidikan dan Kode Pendidikan harus ditulis; Contoh : Jabatan : Perawat Kode : 064; Kualifikasi Pendidikan : S1 Keperawatan Kode : 4
- Fotokopi sah Ijazah / STTB yang dilegalisir (tidak boleh hasil scanning) oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (bukan Ijazah sementara / keterangan lulus / bukti yudisium) dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh; Universitas atau Institut fotokopi ijazah dilegalisir oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik; Sekolah Tinggi fotokopi ijazah dilegalisir oleh Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik; Akademi dan Politeknik fotokopi ijazah dilegalisir oleh Direktur / Pembantu Direktur Bidang Akademik; Perguruan Tinggi Agama Islam fotokopi ijazah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang dan berkompeten pada Kopertis; PTS Agama Hindu / Budha / Kristen / Kristen fotokopi ijazah dilegalisir oleh Kabid Bimas Agama yang bersangkutan pada Kanwil Departemen Agama / Kakandep Agama Kabupaten / Kota dan Direktur, Sekretaris Ditjen Bimas yang bersangkutan; Sekolah / Akademi / PT Kedinasan fotokopi ijazah dilegalisir oleh Kepala Sekolah / Ketua / Diektur Akademik atau PT yang bersangkutan, Kapusdiklat /Kabid yang berkompeten.
- Pas Photo berwarna terbaru latar belakang merah 3x4 cm sebanyak 3 lembar.
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- Isi ”Lembar Biodata Peserta” sesuai petunjuk untuk lampiran berkas, Lembar Biodata Peserta tersebut sanggup diunduh di http://bkd.lubuklinggau.go.id atau menghubungi Badan Kepegawaian Daerah Kota Lubuklinggau.
- Masing-masing persyaratan tersebut dibentuk rangkap 2 dan dimasukkan dalam stop map buffalo (kertas kambing) dengan ketentuan sebagai berikut : Tenaga Guru : Warna Merah; Tenaga Kesehatan : Warna Kuning; Tenaga Teknis : Warna Biru
- Didalam amplop lamaran dimasukkan Amplop ukuran Folio (310) yang telah ditempel prangko dengan mencantumkan nama dan alamat lengkap beserta kode pos yang bersangkutan untuk penyampaian balasan surat lamaran.
- Lamaran dimasukan amplop ukuran A4 (311) dan ditujukan Kepada Walikota Lubuklinggau melalui BKD Kota Lubuklinggau disudut kiri amplop ditulis Jenis Jabatan dan Kode Jabatan serta Kualifikasi Pendidikan dan Kode Pendidikan dengan alamat PO BOX 100 LLG KOTA LUBUKLINGGAU dari tanggal 13 s.d. 30 Agustus 2012 jam 16.00 WIB diterima di Badan Kepegawaian Daerah Kota Lubuklinggau.
- Bagi yang memenuhi persyaratan administrasi, akan dikirimkan Nomor Peserta Test Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah kota Lubuklinggau Formasi Umum Tahun 2012.
- Hari / Tanggal : Sabtu, 08 September 2012.
- Waktu : Pukul 08.00 WIB s.d Selesai.
- Tempat : Lokasi Ujian Ditentukan 1 (satu) hari sebelum ujian.
Materi Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang mencakup :
- Tes Wawasan Kebangsaan
- Tes Intelegensi Umum
- Tes Karakteristik Pribadi
Kelengkapan yang harus dibawa peserta ujian :
- Asli Tanda Peserta Ujian CPNSD Tahun 2012;
- Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP).
- Alat Tulis (Pensil 2B dan Pulpen)
- Karet penghapus;
- Papan bantalan tulis;
Peserta sanggup melihat lokasi dan daerah duduk ujian/tes sanggup diunduh di http://bkd.lubuklinggau.go.id atau menghubungi Badan Kepegawaian Daerah Kota Lubuklinggau 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan seleksi/ujian dilaksanakan.
- Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan manajemen tidak sanggup panggilan mengikuti ujian tertulis;
- Berkas lamaran yang sudah dikirim menjadi milik panitia dan tidak dikembalikan;
- Bagi pelamar yang memperlihatkan keterangan palsu akan dikenakan hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku;
- Selama pelaksanaan pengadaan CPNS tidak mendapatkan / melayani berkas lamaran yang dikirim secara langsung;
- Panitia tidak memungut biaya apapun kepada pelamar selama proses seleksi;
- Hal-hal lain yang belum diatur dan atau dalam hal terjadi perubahan akan diberitahukan kemudian.
Demikinlah informasi mengenai Pengumuman penerimaan CPNS Kota Lubuk Linggau tahun 2012, buat anda yang akan bersaing dalam perekrutuan CPNS Lubuk Linggau, silahkan mencar ilmu Intensif tes dan Prediksi soal CPNS 2012 di:
Semoga artikel ini tentunya sanggup memperlihatkan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[am]